Sekilas Tentang Kota Pagar Alam - Blog Belajar Mengajar Blog Belajar Mengajar
Headlines News :
Home » » Sekilas Tentang Kota Pagar Alam

Sekilas Tentang Kota Pagar Alam


Kota Pagar Alam adalah salah satu Kota dalam Propinsi Sumatera Selatan yang  dibentuk berdasarkan Undang–undang Nomor 8 Tahun 2001 (Lembaran Negara RI Tahun 2001 Nomor 88, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 4115) sebelumnya Kota Pagar Alam termasuk Kota Administratif dalam lingkungan Kabupaten Lahat.

Suhu  udara berkisar antara  20 – 28 oC  dengan curah hujan 1.462-5199 mm  per tahun Sejak ditetapkan sebagai Kota pada Tahun 2001, Pagar Alam semakin mengembangkan diri sebagai Kota Wisata dengan moto Kota Pagar Alam sebagai Kota Agribisnis dan Pariwisata yang bernuansa Islami.

Saat memasuki Kota Pagar Alam, Keindahan Daya Tarik Kota Pagar Alam sangat terasa dimana Gerbang Kota “Liku Endikat”  memiliki panorama yang unik begitupun saat melewati Liku Lematang dengan Air Terjunnya yang indah sangat menggugah kita untuk turun dan beristirahat sejenak.

Gunung Dempo dengan perkebunan teh yang terhampar luas dan dilengkapi dengan tempat peristirahatan yang nyaman adalah objek wisata  andalan. Wisatawan juga dapat mengunjungi lokasi Pabrik Pengolahan Teh  yang merupakan salah satu peninggalan bersejarah (Belanda). Masih di sekitar Gunung Dempo, anda dapat mengunjungi Air Terjun “Cughup  Embun” dimana menurut kepercayaan masyarakat setempat jika  mencuci muka di sini maka orang tersebut akan awet muda.

Di samping itu, objek wisata megalith dan perkebunan rakyat dapat menjadi   tujuan berikutnya. Ada Batu “Manusia dililit Ular” (Tanjung Aro), Batu “Beghibu”  (Komplek  Peninggalan Batu Megalith), Rumah Batu dan lain-lain.  Anda pun dapat menikmati pemandangan perkebunan sayur ( kol, cabe, wortel dll ), kopi dan kolam-kolam ikan yang menjadi mata pencaharian sebagian masyarakat setempat

Pemutakhiran Terakhir : Selasa, 8 Februari 2011  16:44 WIB   

http://humas.pagaralam.go.id/

Salam Edukasioner

Christian angkouw Sekilas Tentang Kota Pagar Alam merupakan Artikel Yang Sedang Anda Baca Saat Ini. Boleh CopyPaste Selama Mencantumkan Link Sumbernya.
By Erwin Alwazir

Blog Ini Hanyalah Sel Ter-Kecil Dari Semesta Ilmu Yang Maha Besar
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

'

BLOGGERPEDIA : Baca Kumpulan Tulisanku Di Kompasiana

Kategori Headlines

Trending Articles

Aktual

Inspiratif

Bermanfaat

Menarik

Highligt Atau Bacaan Terpilih

FREEZ : Kompas Cetak

Tidak Masuk Kategori

CHANNEL 5

CHANNEL 4

CHANNEL 3

Silahkan Pelajari Arsip Flash Di Bawah Ini Yang Kami Rangkum Dari Berbagai Sumber ~ Erwin Alwazir
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Belajar Mengajar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger